Rabu, 11 Juli 2018

Model Blus Batik Terbaru 2018

5 Jenis Blus Batik Modern dan Terkini


Blus batik merupakan busana wanita yang sangat fleksibel karena bisa dikenakan dalam berbagai suasana, baik untuk kegiatan pesta maupun ketika bekerja di kantor. Baju jenis ini memang simple dan bisa dipakai bersama celana serta rok panjang ataupun rok span. Wanita yang memakai hijab ataupun tidak, juga bisa mengenakan pakaian atasan ini dengan lebih anggun dan percaya diri dari model, corak serta warna pada pakaian tersebut.
Biasanya baju elegan ini lebih banyak dikenakan para wanita karir, seperti guru, dosen, sekretaris atau karyawan kantor serta front office hotel. Selain itu, juga menjadi busana wajib bagi para pramugari ketika melaksanakan tugasnya sebagai official dalam pesawat terbang. Pakaian ini juga sangat cocok untuk dikenakan untuk menghadiri event pernikahan ataupun acara pesta lainnya. Sosok wanita akan lebih terlihat mempesona kala mengenakan baju yang biasanya memiliki panjang lengan 3/4 tersebut.

Baju blus merupakan salah satu jenis pakaian wanita yang sangat murah karena tidak membutuhkan banyak bahan dalam pembuatannya. Selain itu, proses menjahit pakaian ini juga sangat mudah sehingga tidak terlalu ribet dalam memberikan perengkapan atau aksesoris pada baju tersebut. Hal yang paling utma yaitu memaksimalkan bentuk tampilan depan, lengan dan kerah serta bisa menggunakan kancing ataupun resleting untuk memudahkan ketika mengenakannya.  

Konsep dalam pembuatan pakaian ini juga lebih simple dengan ukurannya yang kecil karena hanya  dipakai untuk menutupi badan saja. Bahan yang dibutuhkan hanya sekitar 150 sampai 200 cm dan tentunya sudah cukup untuk membuat pakaian blus dengan berbagai model dan variasi. Namun banyak para desainer yang mengalami kesulitan untuk membuat model baru karena baju ini merupakan jenis pakaian yang simple sehingga tidak terlalu banyak aksesorisnya.

Sedangkan untuk jenis blus batik memang sangat beragam karena para pengrajin pandai dalam membuat motif ataupun warna natural yang mengikuti perkembangan mode terbaru. Para produsen batik senantiasa menghadirkan pakaian blus dengan motif dan corak yang beraneka ragam serta dikemas dalam warna yang akan membuat tampilan pakaian simple ini menjadi lebih elegan. Motif yang diusung juga menyesuaikan untuk berbagai kebutuhan, seperti pakaian kantor yang selalu memberikan model yang bersifat dewasa serta memilih warna alami agar bisa meningkatkan semangat dalam bekerja. 

Sementara jenis blus untuk pakaian pesta diberikan corak dan warna yang melambangkan kecantikan dan keanggunan bagi siapa saja yang mengenakanannya. Warna-warna cerah dan motif modern juga kerap didesain untuk baju pesta yang melambangkan kebahagiaan bagi yang memakainya. Tentu saja para produsen atau konveksi dari Pekalongan sudah memiliki banyak sekali model blus batik terbaru 2018 dan 5 diantaranya bisa kita lihat dibawah ini.

1. Blus Batik Terbaru 


Warna coklat dan hitam sebagai warna alami mendominasi yang melambangkan keteduhan dan kenyamanan. Motif burung merak dengan ekor yang cantik menjadi pemandangan yang menarik dan tentunya membuat pakaian tersebut semakin enak dipandang. Siapa saja yang menggunakan pakaian tersebut akan tampil lebih percaya diri dan terlihat elegan. Aksesoris yang ada pada kedua ujung lengan menambah keindahan dan hiasan garis lurus yang ada di tengah juga semakin menambah baju blus tersebut semakin menawan.  

2.  Blus Batik Kombinasi


Jenis blus batik kombinasi merupakan perpaduan antara kain katun dan embos yang sangat cocok digunakan bagi wanita karir, terutama yang sibuk berada di dalam kantor. Hal ini karena kain embos bisa memberikan kehangatan meskipun berada diruangan berAC. Sedangkan kain katun memang memiliki tekstur yang lembut dan memberikan kehangatan bagi segala cuaca dan membuat tubuh merasa nyaman ketika mengenakannya. Kain katun menjadi bahan utama baju bagian luar, sedangkan kain embos menjadi bahan pakaian bagian dalam. Dominasi warna hitam dengan sentuhan titik-titik dan gambar daun memberikan kesan yang bersifat alamiah.

3. Blus Batik Remaja 



Untuk pakaian bagi para remaja tentunya menghadirkan corak dan warna yang cerah sesuai dengan usia yang baru matang bagi kawula muda. Salah satu warna yang memberikan kecerahan yaitu hijau tosca dan terlihat sangat feminim, namun tetap memberikan kesan sebagai wanita yang energik dan penuh semangat. Baju ini sangat cocok digunakan ketika jalan-jalan di mall ataupun tempat-tempat wisata. Warna cerah memang identik dengan keceriaan dan kebahagiaan yang tentunya membuat mood selalu berbunga-bunga. 

4. Blus Batik Modern



Sentuhan untuk blus modern memang sudah tidak lagi menggunakan pola garis tengah dan baju wanita ini memiliki resleting di belakang. Motif yang diusung juga lebih beragam dengan memberikan banyak warna dan gambar yang menampilkan kesan modern namun tidak meninggalkan sisi natural. Kedua ujung lengan yang dibalut dengan warna hitam pekat semakin menambah keindahan dan tentunya memberikan tambahan penampilan yang unik.

5. Model Baju Blus Batik 



Tampilan baju blus model diatas memang lebih simple dan terkesan tidak neko-neko, namun memberikan aura positif bagi siapa saja yang mengenakannya. Pakaian ini merupakan salah satu pilihan bagi wanita yang ingin tampil cool dan ingin berbeda dengan lebih cantik dan natural. Model baju blus batik yang satu ini memang tidak terlalu menyolok, namun memberikan keindahan dan kenyamanan bagi siapa saja yang mmemakainya.

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar